Pra Cinta

Cinta.betapa rumitnya ia...


Tapi pada saat yg sama , cinta juga begitu sederhana.ia adalah sesuatu yg menggetarkan hidupmu.ia membuatmu tertawa.membuatmu mengangis.membuatmu kuat dan sekaligus bisa mmbuatmu lemah., semuanya terjadi bgitu saja .
Dengan sederhana seperti anak kecil memencet tombol-tombol di hatimu seenaknya . Itulah cinta . Cinta adalah kenyataan hidup kita.


Sudah menjadi rahasia umum , bahwa cinta bukan 'sejenis makhluk' yg terdefinisikan . Sebab jangankan mendefinisikannya , kerumitan cinta sudah terasa sejak kita bersntuhan dengannya.cinta bisa bergelut dengan apa saja : ego , perasaan , jarak , usia , narkoba , bahkan  SARA .

Cinta mampu menyapa siapa saja : anak kelas lima SD , pasangan sesama jenis ,a tau manula sekalipun . Tak ada patokan pada siapa cinta mesti 'berlabuh' (meminjam bahasa roman modern) , dan bagaimana ia 'menambatkan tali sauh' .
Ia bahkan datang dan pergi semaunya .

Yang plg menyenangkan cinta menjadi unik karena ia begitu dekat dengan manusia (makhluk yg unik satu sma lain) .
Keseluruhan cerita cinta menyiratkan satu nilai dominan yg mungkin klise , tp bukna semata mitos : CINTA TAK MESTI MEMILIKI .
Beberapa kisah brakhir dengan berakirnya percintaan , tetapi toh , life still goes on . Sebuah akhiran yang diterima dengan 'pasrah' dan lapang dada oleh subjeknya.

Barangkali itulah magisnya cinta.sberapa jahatnya cinta memperlakukan manusia , kita tak bisa menutup pintu dan jendela hati untuk mengusir kedatangan cinta , yang bahkan tak kenal waktu . Daya tariknya terlalu kuat .

Barangkali karena itu pula , selalu ada hal 'lama tapi baru' yang masih menggelitik dan menggoda untuk dinikmati.

Jadi , cinta = 3 kata .  magis,unik,misterius .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar