31 Mei 2012

Di penghujung Mei.. Ngga terasa sebentar lagi Mei berakhir, masuk ke bulan Juni. Dan nggak terasa juga bulan Juni nanti blog yang sangat saya cintai ini genap setahun menemani hari-hari saya, menampung semua karya-karya yang saya buat sebagai proses belajar, segala keluh kesah yang nggak bisa saya bagi ke orang lain, cerita-cerita dan memori, hampir satu tahun udah tertampung di blog ini. Alhamdulillah, sejauh ini saya nggak pernah terpikir bahwa akhirnya pencapaian yang belum seberapa sudah sampai di titik ini.

Blog Tulisan Feby yang dari bulan Juni lalu hingga sekarang belum (tidak akan) sekalipun saya ubah namanya, Tulisan Feby udah ngasih saya banyak hal, seperti sahabat kecil yang nggak nyata dan nggak pernah ngeluh nampung semua yang udah saya lewatin satu tahun ini. Ya nggak jauh-jauh dari urusan drama, drama dengan alur “move on, letting go, hidup terus berjalan”. Cheesy, yes, but human. Drama apaan sih? Well, of course it’s improper for me to tell everyone about the ups and downs from a complicated story line about me here. All I can say is, I share the same story as all the human in this crazy world did. Same script, different casts.
Semua memang udah lewat, nggak berguna deh yang namanya berharap yang enggak-enggak buat sesuatu yang nggak jelas dan yang udah ngebuang kita, sekarang ini kita hidup di jaman realitas. Saya tau rasanya dikhianati, sakitnya disia-siakan, saya tau rasanya bengong di tengah keramaian hanya karena tiba-tiba teringat si ‘dia’. Saya tau rasanya sakit mengorek-ngorek alasan, merangkak mencari tau kenapa dan apa yang salah di hidup saya. Saya tau rasanya marah, sedih, datar, bertanya-tanya. I’ve been through it all. And so have you. Kita semua tau rasanya. Yang bisa kita lakukan cuma terus bertahan, terus dan terus. Terus menggali apa yang kita punya, dan kembangkan itu menjadi sebuah prestasi, karena hidup nggak seindah negeri dongeng, nggak melulu diisi dengan mimpi kalau suatu saat nanti bakal ada pangeran dengan kuda putihnya ngejemput kita si putri yang terbuang di tengah hutan. Terus melakukan apa yang kita bisa, terutama buat keluarga, bagi yang masih memiliki kedua orang tua yang lengkap, saudara yang lengkap, udah sepatutnya kita bersyukur, lakukan hal luar biasa dalam batas kewajaran yang bisa kita berikan untuk membuat mereka tersenyum. Yang hanya mempunyai salah satu dari keduanya, atau bahkan sudah ditinggalkan oleh keduanya, satu-satunya yang paling penting yaitu kirim doa buat mereka. Buat mereka tersenyum dari sisi-Nya. Terus tersenyum, terus buat orang di sekitar kita seneng dengan keberadaan kita, terus pandai menempatkan diri karna kita bakal ngehadapin orang-orang baru tiap harinya, terus belajar bertanggung jawab, semakin dewasa umur seseorang semakin besar juga tanggung jawab yang musti dipikul. Terus jalanin hidup apa adanya, kita boleh kok iri sama orang yang punya uang banyak, yang bisa beli ini dan itu, iri sama yang punya pacar buat nemenin setiap hari, iri sama yang dapet prestasi lebih dari kita. Tapi buat itu sebagai ‘dendam’, dendam dalam arti baik pastinya. Jadiin sebagai motivasi buat diri kita sendiri, bahwa kita juga bisa seperti mereka dengan usaha yang kita lakukan, karena nggak akan ada yang bisa memotivasi diri kita selain diri kita sendiri. Jangan pernah ngeluh, jangan pernah membenci, jangan pernah mencibir, jangan pernah dengki. Jujur, cuma dengki yang buat kita selalu nggak puas sama hidup, cuma kedengkian ngeliat kebahagiaan orang lain yang buat kita gelisah. Coba deh lebih santai dan tenang, biar deh mereka bahagia gitu, toh kita juga bisa bahagia kan dengan cara kita sendiri. Banyak kemungkinan besar yang udah nungguin kita di depan sana untuk kita jemput.
No offense, saya sendiri pun masih amburadul. Sama-sama berusaha jadi orang yang lebih baik lagi yuk :)
Entahlah apa yang buat saya jadi nulis sampai begini. Well, 28 Juni nanti Tulisan Feby bakal berulang tahun yang pertama hhaha. Kasih kado apa ya buat si kecil ini? :D *lebay. Hem ini foto pas wisuda kemarin:

Sekali2 dan jarang2 bisa dapet foto pake SLR hehe, bareng mama papa pula. AAAK! I'm officialy called as alumni, akhirnya... :')

Alhamdulillah dapet nilai yang memuaskan buat jerih payah selama ini. Acara wisuda kemarin itu bener-bener nggak bisa dilupain banget, awesome! Luv you all :* Pulangnya saya sakit, demam, meriang, tenggorokan sakitnya parah banget. Untung ada Rhe yang nginep di rumah saya. Nggak terasa banget deh sakitnya ditemenin. Besoknya saya dikunjungi 3 personil take care seharian. Dan dalam sehari sembuh, alhamdulillah. What a blessed :D tapi tenggorokan masih kurang enak sih hehe.

Wkwk, ini foto selalu buat ketawa kalo diliat. Thanks for the laugh that day :* *demam take care.
Pagi ini saya dapet kabar yang sangat baik. Saya dapet email dari admin Bio Vision Writing Competition, yang minta buat ngirim biodata singkat dan foto saya ke mereka. Ternyata, pengumuman lomba udah keluar hari ini, dari 200 lebih peserta saya terpilih jadi 60 finalis yang naskahnya bakal dibukukan! Alhamdulillah, nggak nyangka banget. Dan tanggal 23 Juni nanti, bakal diumumin 3 dari 60 finalis terbaik yang dapet hadiah jalan-jalan ke Belitung! Temen-temen yang baca ini, mohon doanya ya :) Data 60 finalis yang terpilih beserta judul naskahnya bisa diliat di website Bio Vision ini: http://matabiovision.com/news.html?id=wqzXRPMST3A2dCGL3aPfwCzbjSlLAw%3D%3D; :)
Udah setengah 3, les dulu yaa. Ntar malem posting lagi :) Goodbye My Beautiful May, thanks to all of the memories there. June, SNMPTN here I come!! Bismillah..
8 mata pelajaran, 11 hari kedepan. Ganbatte Kudasai ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar