5 Years Later...

Dulu waktu perpisahan SD saya pernah bilang gini sama semua temen: “Jangan sombong-sombong ya... Kita ketemu 5 taun lagi. Haha jadi kaya gimana nantik ya.” Dan waktu kata-kata itu keluar, saya langsung ngebayangin bakal gimana saya nanti waktu SMA, apa masih pendek-pendek aja? Kulit masih gelap gini? Dan sebagainya. Ya, memang sampai sekarang saya masih pendek dan punya kulit gelap. Kata-kata itu juga saya bilang sama 3 sahabat terbaik yang saya milikin pas SD dulu, di SD Ikal Medan. Mereka Donna Friska Yolanda, Mawaddah Rahma, dan Windi Pratiwi. 

Donna, yang paling dekat sama saya, karna kebetulan saat SMP bareng sama saya di SMPN 18 Medan (sekolah yang sering banjir, bocor, dan asing di telinga banyak orang, saya terima. Karna emang iya -_-) dia yang dari SD sampai SMP ngajarin saya jadi cewek yang bener-bener cewek. Jujur, dulu saya termasuk cewek yang cuek sama penampilan, Donna yang sering ngajak saya ke salon, dia juga yang ngajak saya buat rebonding (haha, iya waktu SMP rebonding lagi naik daun banget), dia juga yang kadang jodoh2in saya sama temen-temen cowoknya. Kami sering pergi bareng ke matahari buat nyari baju Chic Girl keluaran terbaru, kami juga kompak buat langganan majalah Gadis. Pokoknya Donna bener-bener jadi role model buat  saya. Kalau nggak ada dia mungkin saya nggak bakal sepeduli itu sama penampilan sendiri. Thanks Doneek :*

Emon (panggilan Mawaddah, karna susah banget manggil Mawaddah gitu, jadi semuanya pada panggil Emon ^^), anak Pak Isa, kepala sekolah SD Ikal dari kami masuk tahun 2000 sampai detik ini. Wah, disaat murid-murid lain takut yang namanya ngadepin kepala sekolah, dulu kami bertiga udah kaya anak sendiri buat Pak Isa. Keluar masuk ruangannya tanpa beban, dan setiap pulang sekolah kami selalu mangkal di basecamp kami, rumah Pak Isa, ya rumah Emon juga pastinya, yang letaknya deket sedeket-deketnya sama sekolah, jalan semenit nyampe. Disana kami gila-gilaan, cerita-cerita khas anak SD, numpang makan bontot disana sambil nunggu les. Pokoknya rumah Emon udah jadi rumah kedua buat kami. Emon orangnya rada gugupan dan nggak beranian pas SD. Padahal ayahnya kepala sekolah -_- jadilah kami sebagai sahabat yang baik selalu ndesak-desak dia kalo rasa nggak pedenya mulai muncul. Tapi dia juga partner gilanya Windi, kalo mereka berdua udah gabung, udah deh, perut ini sakit banget nahan ketawa. Gilanya gila ‘kali’ gak ‘aja’ (anak jaman hihi :D), beneran deh. 

Windi, kalo yang satu ini bener-bener. Kalo Windi masuk OVJ, mungkin Nunung bakalan dipecat. Yaampun, dia itu bisa banget buat satu orang aja, ataupun benda, bisa jadi bahan ketawa. Kalo udah ngeliat orang aneh dikit, yaudah deh, langsung Emon dan Windi tatap-tatapan dan haqqul yakin pikiran mereka sama. Mereka bakal ketawa bareng tiba-tiba dan ditularin deh ketawanya ke kami, yang ada di sekitar wilayah gila mereka. Pokoknya nggak ada Windi nggak rame.

Nah, dan bayangan saya 5 tahun yang lalu udah terwujud. Tanggal 18 Desember 2011 lalu saya, Emon, dan Windi pertama kalinya ngumpul bener-bener lengkap berempat di acara ulang tahun ke 17nya Donna. Sebelum-sebelumnya saya juga pernah sekedar ketemu bentar dan pernah juga jalan bareng Emon dan Windi, tapi Donna nggak ada. Setiap reuni dan ngumpul bareng anak 2000 SD Ikal selalu aja nggak lengkap. Kalo sama Donna, kami masih sering ketemu abis SMP.

18 Desember 2011



Ini dia the Birthday Girl. Donna cantik banget hari ini :) selain hari ini emang Donna udah cantik dari sononya hihihi.


Emone emone, hhaha. Emon yang sekarang bener-bener beda. Bisa dibilang lebih pedean, lebih care sama badan sendiri deh sekarang. Jujur, yang paling sering yla kangenin tuh Emon. Karna Emon juga yang paling sering bilang kangen ke yla. Ununu :*


Windi ... Tetep aja. Serius loh, dia masih tetep ngomongin orang-orang yang keliatan aneh di matanya. Yaampun.. Tapi Windi sedikit lebih diem sih. Rambut keriting-keritingnya masih tetep ngangenin :3


Ohya, saya beruntung banget masuk ke angkatan yang sangat care sama kebersamaan. Kelas 91 di SMP 18 sampe sekarang masih solid banget, sering ketemuan, ngumpul, buka puasa bareng tiap tahun, dan waktu saya ulang tahun ke 17 tahun lalu masih ada yang mau dateng :’)

Nggak kalah juga sama SD yang jadi inti postingan kali ini. SD Ikal angkatan saya tahun 2000 bener-bener yang paling kompak. Nggak ada lo alumni-alumni SD Ikal yang kaya kami. Dan untuk yang entah keberapa kalinya, hari Selasa lalu tanggal 1 Mei  2012, kami adain reuni  mendadak lagi. Memang nggak serame pas terakhir ngumpul buka puasa tahun lalu. Tapi saya, Donna, Emon, dan Windi ngumpul lagiii ^^ hihi. Dan kali ini gambaran saya tentang “Gimana ya 5 tahun lagi...” itu bener-bener nyata. Kurang lebih pas dan tepat 5 tahun :)




Perpisahan  SD Ikal di Bukit Kubu, Sibolangit tanggal 25 Mei 2006. 
(Donna, Windi, Yola, Emon)


 Reuni angkatan 2000 yang entah keberapa. Tanggal 1 Mei 2012. Liat deh, posisinya sama kaya foto di Bukit Kubu diatas :') Inilah kami 5 tahun kemudian (yla tetep yang paling kecil huhu.)


Hehe, semoga angkatan 18 SMK Telkom tercinta juga sama kaya angkatan SD juga SMP saya. Kita lihat 5 tahun lagi yaa ;)

Salam Senyuuuuum,

Feby :)


(nb: @donnafriskaa @emonsmg @wiwindipratiwi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar