25 November 2012

Haii. Sudah lama ya nggak curhat-curhat lagi disini. Kuliah benar-benar menguras waktu, pikiran, dan tenaga. RINDU RUMAH! Aaaa serius, kalau kangen itu kena pajak mungkin Feby udah jadi orang paling miskin dan nggak punya apa-apa lagi di dunia. Menjalani kehidupan sebagai anak rantau itu berat Jendral, dulu tiap bangun tidur tinggal ke dapur, ambil makan, terus selonjoran di depan TV. Lah sekarang, bangun tidur gigit jari kagak ada makanan, musti nyari lagi, mau selonjoran depan TV juga tergantung kosan punya TV apa nggak, alhamdulillah kosan Feby sih ada, nah kalo yang gak ada? Selonjoran di kolong kasur gitu? 

Intermezzo aja. Jadi anak rantau bikin saklar otak Feby pindah jadi 'on', hidup, lebih mikir dan jadi sadar sama hal-hal kecil yang dulu rasanya sepele banget pas tinggal sama orangtua. Feby harus bisa ngatur waktu lebih efisien lagi, dulu Feby makan aja musti dikomandoin sekarang musti tau waktu dimana perut harus diisi dan nggak boleh telat, karna Feby sadar kalau sakit bisa ribet jadinya, nggak bisa ngaduh-ngaduh sama Mama kaya dulu lagi, kegiatan juga pasti terhambat, dan ini yang paling ngenes, sendirian, iya, nggak punya siapa-siapa yang bisa diminta tolong beliin makan dan obat. Kemudian Feby jadi tau betapa susahnya mencuci baju itu, sebagai orang yang idealis, selama masih bisa nyuci baju sendiri Feby g`pernah mau pake jasa laundry. Ya mau nggak mau harus mencuci celana JEANS, BEDCOVER, dan JAKET SENDIRI. Kenapa di kapitalin? Sumpah nyuci ketiganya itu ribetnya ampun-ampun, apalagi waktu adegan peras-memeras yang memang nggak pernah bisa Feby kuasain dari dulu, wong meras kain pel aja masih minta tolong orang, tapi dulu ya, sekarang lagi-lagi harus bisa sendiri. Sesungguhnya memeras celana jeans dan kawan-kawannya itu adalah olahraga tersendiri bagi makhluk anti jasa laundry. Sadar betapa berartinya satu keping uang koin lima ratus rupiah sebab kalau rajin mengais-ngais di selipan dompet dan tas hasilnya lumayan, sadar untuk lebih peka sama lingkungan, dan sadar-sadar lainnya.

Sekian lama nggak nulis jurnal, udah banyak banget yang dijalanin, Malang memberi semangat yang misterius. Kadang Feby berapi-api buat ngejalanin hari-hari, tapi bisa dengan tiba-tiba malas tingkat tinggi untuk bergerak. 


Bersama stand up comedian
Kemal Pahlevi & Setiawan Yogy.

Surabaya & nonton DBL untuk pertama kalinya.



Kosan baru & bercandi ria sampai pelosok-pelosok.












Idul Adha di Desa Ampeldento & Bromo, we love you..




Bersama editor Gagas Media & Bukune dan salah satu penulis buku Menuju(h)
Aan Syafrani.

Sebagai mahasiswa ilmu komunikasi yang mengidolakan sosok Karni Ilyas dan nantinya ingin mengambil peminatan di komunikasi massa, Feby ikut pers mahasiswa di kampus. Dan mulai dari sekarang berlatih untuk membuat artikel dan berita yang bermanfaat, sehingga Feby membuat rumah baru bernama Ladang Mimpi yang beralamat di ladang-mimpi.blogspot.com , semacam zine-zine an online yang terbit setiap hari Sabtu. Isinya? Buka saja dulu :) yang pasti saya berharap bermanfaat buat semua yang membaca.



By the way, Selamat Hari Guru... Salam rindu dan tiup doa untuk seluruh guru terhebat yang pernah ada di Indonesia.

Salam senyuuum :)
Feby.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar