Lima Belas

Kamu menarik napas dalam-dalam dan kamu berjalan melalui gerbang itu pagi hari pertama kamu sekolah.
Dan kamu menyapa teman sekitar, kamu belum terkenal dalam beberapa waktu.
Coba dan hati-hati dengan pergaulan.
Ini tahun pertamamu dan kamu akan berada di sini selama tiga tahun berikutnya.
Berharap salah satu dari kakak kelas akan mencuri pandang padamu dan berkata "Kamu tahu, saya belum pernah melihat kamu sebelumnya"

Karena ketika kamu berumur lima belas dan seseorang mengatakan bahwa dia mencintaimu kamu akan percaya.
Dan ketika kamu lima belas kamu merasa tak ada hal yang dikhawatirkan.
Yah, tunggu saja, jalani itu sebelum kamu tahu kamu akan menjadi apa.
Lima belas.

Kamu duduk di kelas di sebelah gadis berambut merah bernama Abigail dan langsung bersahabat.
Menertawai gadis-gadis lain yang juga berpikir mereka begitu keren dan akan keluar dari sini secepatnya.
Dan kemudian kamu melalui kencan pertama dan dia memiliki motor.
Dan perasaanmu melayang.
Ibumu menunggu di rumah dan kamu pikir dialah satu-satunya.
Dan kamu menari bahagia dalam kamar ketika malam kencan berakhir. Saat malam berakhir.

Karena ketika kamu berumur lima belas dan seseorang mengatakan bahwa dia mencintaimu kamu akan percaya.
Ketika kamu lima belas dan ciuman pertamamu membuat kepalamu berputar.
Tapi dalam hidupmu kamu dapat melakukan hal-hal yang lebih besar lagi daripada mengencani laki-laki dari tim sepak bola.
Tapi aku tak tahu itu saat lima belas.

Saat semua yang kamu inginkan hanya tinggal khayalan.
Kamu berharap bisa kembali dan mengatakan kepada diri sendiri apa yang telah kamu ketahui sekarang.
Kembali kemudian aku bersumpah aku akan menikahinya suatu hari nanti.
Tapi aku menyadari beberapa impian besarku.
Dan Abigail telah memberikan segala yang dia miliki kepada lelaki itu.
Dan mengubah pikirannya lalu kami berdua menangis


Karena ketika kamu berumur lima belas dan seseorang mengatakan bahwa dia mencintaimu kamu akan percaya.
Dan ketika kamu lima belas, jangan lupa untuk melihat sebelum kamu terjatuh.
Aku tahu waktu adalah yang paling dapat menyembuhkan apapun.
Dan kamu mungkin hanya menemukan siapa kamu seharusnya.
Aku tak tahu siapa aku seharusnya saat lima belas.


- Terjemahan dari sebuah lagu Taylor Swift-Fifteen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar