21 April 2012

Hati yang rusak memang mencintai kenangan walau sadar didalamnya ada luka dan kekecewaan yang tak akan pernah sembuh.

Tadi yla ketemu kak Yusuf, Anas, sama Suri. Juga 3 anak kelas 1 adek-adek kamu Fach. Pertanyaan mereka sama, kenapa yla sendiri dan nggak pulang sama kamu. Hehe, boro-boro pulang bareng ya. Yla jadi inget dan ngerasain perasaan yang bahagia kali waktu sabar setiap nunggu kamu ngelatih mereka waktu itu. Waktu dulu kalau ada acara yang kita ada didalemnya, kamu selalu khawatir yla pulang sama siapa, yla masih ingat waktu kita kesasar bareng di jalan yang baru kita tahu dari Dwi buat dateng bauk-bauk ujan-ujanan ke ulang taun mama. Dulu yla ngerasa kamu ngelindungin yla, Fach. Terima kasih karna kamu udah memperkenalkan yla pada mereka yang sangat ramah, yang masih mengingat keberadaan yla, walaupun mereka inget yla di balik bayang-bayang kamu, hehe.

Sekarang, saat-saat yla sakit kamu nggak mau tahu lagi. Saat yla kena musibah kamu juga nggak ada. Bukan salah kamu, bukan tugas kamu juga buat peduli. Yla yang terlalu lemah Fach, belum pernah bisa ngelakuin kaya apa yang kamu lakuin. Tidak peduli. Yla masih jadi orang yang selalu ingin tahu keadaan kamu. 

Fach, bukan hal baru kalau yla cuma bisa ngeliat kamu dari jauh buat ngelepas rindu. Hari ini hati yla udah terlalu beku buat ngerasain sakit karna nggak sedikitpun kita bisa bicara sebentar. Yla suka rambut rapi kamu yang sekarang. Yla juga pengen bantu beres-beres tadi, tapi rasanya kamu nggak ngebutuhinnya. Yla ngerasa adanya yla nggak ada artinya lagi. Fach, kamu nggak nyediain waktu lagi, yla yakin waktu kita jalan-jalan nanti semuanya seangkatan kita di sekolah, atau juga waktu wisuda, yla masih dan akan tetap terus cuma ngeliat dari jauh. Trus kita keluar dari gedung itu dan kita bener-bener musti pisah.


Nggak mau ketemu lagi ya?

Bahwa menyumbang coretan di baju sekolah kamu, baju kebanggaan kita tiga tahun ini itu cuma di mimpi.
Bahwa mengabadikan senyum kita berdua dalam satu potret saja di acara terakhir sekolah dan pertemuan terakhir nanti itu cuma di mimpi.
Dan kita bakal pergi, jalan sendiri-sendiri, menuju mimpi kita masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar