Selamat Ulang Tahun, Aku :)

Sabtu, 25 Agustus 2012.

Hari ini kunobatkan sebagai hari pertama aku menikmati hujan kembali setelah hampir dua bulan aku tak bisa memandangi rintik-rintik air yang luruh ke bumi dan merasakan mereka melalui sela jemari. Hari ini aku kehujanan doa. Satu per satu mereka menitik lewat mata, luruh ke pendengaran, hingga menelusup ke sela-sela ingatan. Mereka adalah doa-doa yang menghujan dari orang tua, saudara, sahabat, teman, dan orang-orang yang bahkan belum pernah kutemui sebelumnya. Doa-doa baik, gila, dan sendu yang pasti akan didapatkan semua orang saat merayakan satu hari paling berharga dalam hidupnya. Semoga dikabulkan oleh Allah SWT dan segala kebaikan berbalik kepada semua yang mendoakan. Pada akhirnya hanya terima kasih yang mampu aku ucapkan, terima kasih karena telah memberikan sedikit waktu untuk mengingatku hari ini dan memberikan sebuah ucapan yang berarti.

Aku mendapati tak sedikit kata-kata puitis, panggilan-panggilan aneh yang sudah melekat buatku, dan kegilaan lainnya yang sering kuciptakan sendiri dilayangkan kepadaku hari ini. Rasanya aneh dan lucu, ingin tersenyum selebar sayap elang mengetahui bahwa aku diingat akan itu. Aku bahagia karna hanya pada hari seperti ini aku merasa berarti.

Dan harapanku, semoga segala doa yang menghujan hari ini menjadi penyemangat, pengingat, dan akhirnya menjadi pengabulan olehNya yang mengiringi langkah di hidupku selanjutnya. Di delapan belas, aku menitipkan harapan. Dan hari dimana aku menikmati hujan ini, akhirnya kututup dengan air mata membanjir.

Selamat ulang tahun, Aku :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar