My Journey Bagian 3: Bandung, Jakarta, & Pacitan

5 Oktober 2012, 09.00

Bandung dan Jakarta. Yang satu Paris van Java yang satunya ibukota Indonesia. Momen pertama kali menginjak kota ini pasti kerasanya beda, biarin deh dibilang katrok hhaha, yang pasti di My Journey bagian terakhir ini saya mau bilang kalo: Halooo semuanyaa, akhirnya saya menginjakkan kaki di ITB dan akhirnya bisa foto di Monas saudara-saudara. Jujur, resolusi tahun baru saya di 2012 ini salah satunya bisa ke Monas, dan akhirnya saya bisa ngasih tanda centang di resolusi itu yang artinya terkabul. Saya dan Mama naik kereta api ke Bandung pertengahan Ramadhan kemaren, dan lanjut naik bus ke Jakarta. Di Bandung ada keluarga Tente Cici yang kami tumpangi, rumah maminya Dhara buncid saya tumpangi satu malam, dan rumahnya buk Ayu satu malam. Naik angkot sendirian nyusulin mama ke Pasar Baru hha nekat bener, buka puasa bareng calon anak-anak Bandung, si buncid, Ummu, Rija, bang Jek, Habib, Agung, dan Roufi, keliling kawasan kuliahan Telkom, tapi ngga sempet ke gedung sate T.T yah someday I'll be there again. Di Jakarta ditampung di rumah tante Inap dua malam, dapet hadiah mukena warna biru, makasiya tante :3, satu malam di rumah tante Inong, dan satu malam di rumah bude Yut. Wiih pokoknya nomaden banget deh sama Mama waktu itu, dan letak antar rumah bukannya deket-deket ckck lumayan capek juga puasa-puasa jalan terus, yang punya rumah yang pada mintain dateng hhaha berasa artis sama sodara-sodara sendiri :D Ke MOI (Mall of Indonesia) yang penuh apartemen-apartemen super gede dan tinggi (belum pernah liat yang begitu sebelumnya, sampe-sampe rasanya dihimpit bangunan gitu), Mangga Dua, dan Monas. Cuma kesitu aja, waktu nggak memungkinkan karna Mama diburu tiket buat balik ke Medan awal Agustus. Lain kali ke Jakarta mesti ke UI! Yang paling bikin seneng itu ketemu Rini dan Runi tersayang yang udah kerja di ibukotaa, huaa, miss them so much, dikasi hadiah kalung Eiffel :')


Sama Oval & Rizki, anaknya tante Cici. Oval itu anak ITB looh saudara-saudara *gigit-gigit jari*. Dateng disaat yang ngga tepat, malem-malem jadi jelek difotonya. Nggak sempet masuk ke Trans Studio karna udah malem dan uang juga nggak memadai, jadinya nonton The Dark Night Rises, 2 thumbs up!



ITB yang keren. Cukup 3 kata ngegambarinnya ya.



Thank u buat buka puasanya semoga kita sukses! Aamin.. :)


MOI, biarin katrok yang penting eksis ya maa :p



Tante Inap dan anaknya, Iboy, kacamata ketinggalan, ngerusuhin abang-abang jualan buat bantu nyari kacamata tapi ngga nemu juga, akhirnya dengan baik hati abang itu nganter naik motor sampe depan, hem nggak rejeki ya. 



Sukses yaa bebeh-bebeh saya...



Sunset in Gambir. Bye Bandung, Dah Jakarta. See u soon.


Balik ke Malang, eh nggak lama Mama balik ke Medan. Berat, berat, beraat banget ngejalanin puasa sendirian, belum siap pisah, tapi musti dihadapin. Menjelang lebaran, kosan udah sepi, akhirnya mikir, kemana saya lebaran ini? Karna nggak mungkin sendirian di kosan. Akhirnya saya beli tiket travel ke Pacitan, ke rumah mbahnya Dyba si Jubaidah, sebelumnya saya ke rumah Om Faisal dan Tante Siska di Lawang dulu (kira-kira satu jam dari Malang) buat pamit dan nginep disana sehari, besoknya malam takbiran saya habiskan di jalan menuju Pacitan. Sampai sana jam setengah 5 pagi, hua saya nggak dapet sholat Ied karna haid. Dijemput dyba di pos polisi dan setengah jam berikutnya kami berdua beku di jalan masuk ke rumah mbah. Disana keluarga dyba ngumpul semua, dan saya benar-benar nyaman ada disana, feels like home. Ditambah masakan ibuk dyba yang keenakannya udah nggak diragukan lagi. Jagain warung, kemana-mana naik pick up, ke rumah-rumah sodara dyba, dan ke pantai! Woohoo seneng banget serius. Lebaran kali ini bener-bener berkesan.





Ini loh kediaman Pak SBY dulu, belum ada direnovasi sedikitpun. Dari dulu penasaran sih gimana tempat tinggal bapak presiden kita ini. Ternyata sederhana banget. Dan akhirnya bisa ngeliat langsung :) 

This is it My Journey. Semoga perjalanan demi perjalanan selanjutnya lebih luar biasa lagi, aamin... Nanti sore mau nonton stand up comedy nya Kemal sama Yasmin di UMM. Semoga bisa dapet foto bareng sama mas arab satu itu hihi. 

Salam senyum, 
Feby.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar